Pages - Menu

Rabu, 20 April 2016

Review EPILOGUE : Young Forever - BTS-


EPILOGUE : Young Forever
BTS
" Forever We're Young" 
Yose.L
cr: weibo


Subuh tadi lebih tepatnya jam 02.00 wib kebangun dan ga bisa tidur lagi, dan dimulailah penjelajahan Youtube dimulai dari KNK -'Knock' yang keren, Punch ft Silento yang entah kenapa suara silentonya yang agak 'gimana gitu', karena waktu yang masih lama dan mata yang enggak mau mejem lagi akhirnya iseng-iseng buka Allkpop yang mampu membuat pagiku menjadi galau mendadak. Apalagi kalo bukan dengan hadirnya MV BTS .
Syok? tentu saja, Setahuku BTS emang akan Comeback tapi pas bulan Mei, jadi emang enggak prepare apa-apa | mental misalnya|, eh ga taunya BTS mengeluarkan MV yang katanya 'Teaser' Mv untuk mv-mv berikutnya. Ok mari kita bahas MV-nya dari tadi cuap-cuap ga jelas.
 Jadi Forever Young ini merupakan kelanjutan dari dua MV sebelumnya ( I need you + Run ) mau ditambah yang versi Jepang juga  boleh karena kedua Mv yang versi jepang sebenernya juga berhubungan dengan cerita awal HYYH. Bisa dibilang Forever Young ini merupakan awal dari tamatnya HYYH the series, jadi buat beberapa ARMY yang pengen BTS kembali ke konsep baddass nya mereka doakan saja semoga Bang PD-nim mengabulkan doa ARMY sekalian. Amin | kalo aku sih terserah mereka, karena selama ini BTS belum pernah ngecewain aku dengan karya mereka yang keren|
Back to the topic...

MV 
MV Forever Young ini disusun dengan sangat apik, sehingga membuat ARMY dan beberapa orang yang ngikutin HYYH the series kembali mengerutkan dahi. Sebenarnya apa sih endingnya ? . Pasti itu yang ada di kepala kalian seltelah menonton MV-nya .
Forever Young ini berisi tentang cuplikan-cuplikan cerita I need you + Run - Korea ver- dari masing-masing member, bisa dibilang ini adalah flashback para member , dimulai dari Jin yang mengenang semua kejadian yang terjadi di I need you + run sampai yang terakhir kalo ga salah si V. Tapi kenapa si RapMon ga punya Flashback-annya ? , nah itu juga ga tahu, mungkin akan terjawab di MV kedua dan ketiga.
BTW Forever Young mengambil latar di atas gedung, dengan beberapa pagar besi / trali (?) #entahlah yang membentuk sebuah Maze atau labirin | hati-hati kakak nanti ga bisa keluar loh |. Dan berbeda dengan senior mereka yang dulu pernah mengambil tema Maze  -TVXQ Mirotic , Tohonshinki Break out , EXO Overdose- yang ga bisa keluar dan kalau berhasil yang berhasil hanya satu member. BTS berhasil keluar dengan formasi lengkap kaka, Bertujuh tidak kurang dan tidak lebih . Sebenernya Maze  ini cukup berhubungan dengan liric Forever Young itu sendiri.

Song
Bisa dibilang ini itu kayak Never mind-nya HYYH pt.2 , jadi sesudah itu masih akan ada MV lagi , yaitu MV utama dan mungkin MV penutup - pas 3 MV-
Di awal kita disuguhi dengan Rap yang lembut dari RapMon, RapMon yang biasanya nge-rap dengan power-nya kali ini memilih untuk melakukan smooth rap. #prok prok prok. J-hope dan V juga lumayan dapet part | kalo ga salah soalnya disini agak susah ngebedain suara V dan Jungkok|. 
Lagu ini kurang lebih menceritakan tentang Forever Young-nya BTS dalam artian seorang Idol. Jadi apapun yang terjadi mau jatuh mau lecet mau luka mereka akan tetap maju dan melanjutkan mimpi mereka dalam artian Impian ya loh bukan mimpi bunga tidur. Menurut beberapa komen-an di Youtube lagu ini ditujukan untuk teman-teman sesama Idol yang pada dasarnya memiliki ketakutan tersendiri pada diri mereka. BTS meminta agar kita-Idol- tetap melanjutkan mimpi kita apapun yang terjadi dan jangan takut karena selama-lamanya kita itu akan tetap muda- punya brave yang sama meskipun dengan tenaga yang ga sama lagi-(?) .  Tapi menurutku Forever Young ini juga related ke anak-anak muda atau bahasa kerennya itu Youth. Apapun yang terjadi mari bangun, lanjutkan mimpimu dan keluar dari Maze -kebingungan / krisis jati diri- ini.

cuap-cuap....
Secara pribadi lagu BTS kali ini bener-bener bisa menyentuh hatiku, mungkin karena timing yang pas kali ya? . Aku adalah seorang anak SMA kelas 3 yang emang sedang masa-masanya ngalamin maze, entah itu masalah keluarga, masalah persahabatan yang sebentar lagi akan mencar-mencar  ataupun masalah nanti bisa masuk di Univ mana ? - Galau mendadak- + jangan lupakan bagaimana nilai UN ku ? . Lagu ini seolah memberi pencerahan untuk aku, jadi seolah aku punya kakak yang ngasih nasihat dengan gaya youth dan tidak terkesan menggurui -kebetulan aku anak pertama jadi ga punya kakak jadi anggap aja BTS itu kakak-kakak yang baik -
Ga sampe bikin nangis kaya I need you sih-MV- , atau kesel kayak No more dream -arti- , tapi lagu ini udah cukup untuk ngebuat aku bangun dan berjalan bahkan berlari untuk keluar dari Maze-ku. Dan aku yakin ini juga yang pengen BTS sampaikan ke kita semua. Doakan saja semoga 2 mv yang nanti akan keluar itu memberikan lebih dari sekedar MV tapi juga memberikan pesan untuk kita .


Sekian review singkat 
atau lebih tepatnya curhatan admin
- ada pendapat lain ? Tulis di kolom komentar-
dengan senang hati aku akan menerimanya



Tidak ada komentar:

Posting Komentar